Menikah di Mesjid

No Comments
Salah satu tempat pernikahan yang bisa digunakan adalah Mesjid. Tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Terutama karena Mesjid merupakan tempat ibadah. Sebaiknya pilih Mesjid yang memisahkan antara tempat ibadah dengan tempat pernikahan, atau Mesjid tersebut memiliki aula atau ruang serba guna sendiri.
Kemudian, seperti dengan tempat pernikahan yang lain, pilih Mesjid dengan halaman parkir yang bisa menampung kendaraan sesuai dengan jumlah undangan. Perlu juga mempertimbangkan masalah keamanan, karena Mesjid merupakan sarana umum, sehingga siapa saja bisa datang pada saat pernikahan kita. Jangan lupa untuk mematikan atau menghentikan alunan lagu-lagu yang biasa diputar di acara pernikahan pada saat Adzan sehingga tidak mengganggu kegiatan orang yang melakukan ibadah sholat.
Beberapa Mesjid yang selalu jadi incaran adalah Mesjid PondoK Indah, Mesjid Sunda Kelapa, Mesjid At-Tin dan beberapa mesjid lain dengan kapasitas besar. Mesjid-mesjid dengan kapasitas besar merupakan pilihan bagi pasangan yang hendak menikah sebagai tempat pernikahan mereka.
Selamat mempersiapkan pernikahan anda.



back to top