Pernikahan Beda Agama

No Comments
Pernikahan beda agama apa mungkin??? Mungkin saja pernikahan beda agama dilakukan. Tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan, karena bukan menyangkut dua orang yang berbeda agama saja, tetapi juga keluarga besar yang berada dibelaknag dua orang yang berbeda agama yang akan menikah. Pernikahan intinya memang mempersatukan dua orang yang memang berbeda walaupun tentunya banyak kesamaan yang mereka miliki.
Perbedaan mungkin akan mendewasakan kita tetapi untuk urusan pernikahan sebaiknya hal ini dipertimbangan dengan baik, karena pernikahan diharapkan langgeng selamanya.
Beberapa hal yang mungkin menarik untuk dipertimbangkan adalah:

1. Pikirkan masa depan, jangan karena keinginan sasaat yang mungkin menggebu-gebu pada saat ini. Kita memaksakan kehendak untuk melakukan pernikahan beda agama. Resiko untuk terjadi perpecaha sangat besar karena perbedaan yang mendasar, yaitu masalah keyakinan.
2. Anak ikut siapa? Anak akan mengalami kebingungan yang sangat karena akan terjadi konflik dalam diri anak untuk ikut salah satu agama orang tuanya. Hal ini akan memberi peluang bagi orang tua untuk berebut pengaruh bagi anak-anak mereka agar mengikuti agama yang dianutnya.
Mungkin hal di atas dapat menjadi pertimbangan walaupun ada orang-orang yang berbeda agama menikah dan langgeng. Mudah-mudahan membantu.
back to top